Photobucket

De' Futsal Parkour

Pemanasan untuk setiap pemain intinya sama yaitu merenggangkan otot agar tidak kaget atau istilah kerennya kram ketika melakukan suatu kegiatan, dan dalam hal ini adalah futsal. Namun karena penjaga gawang / kiper / goal keeper tidak terlalu banyak bergerak dan cenderung menggunakan tubuh bagian atas saja contohnya saya, maka lebih di prioritaskan pemanasan dilakukan terhadap tubuh bagian atas, seperti kepala, lengan, dan punggung.
Dan pemanasan yang sering saya lakukan adalah pemanasan pada kepala bisa dengan melakukan gerakan memutar ataupun melakukan gerak mematahkan (maksudnya menghentak bukan dipatahin beneran ya!!) baik ke kanan, kiri, atas dan ke atas.
Dan yang tidak kalah penting adalah punggung, kenapa punggung penting?
Hal ini dikarenakan seorang penjaga gawang cenderung lebih sering melompat dan apabila bagian punggung tidak siap maka dapat mengakibatkan cedera atau rasa nyeri karena hentakan yang terjadi ketika landing. Pemanasan punggung dapat dilakukan dengan cara, seorang kiper duduk lalu kaki diluruskan ke depan lalu mengusahakan kepala sampai menyentuh lutut. Dan pemanasan pada kaki juga jangan sampai lupa dilakukan karena bagaimanapun futsal adalah olahraga yang mengolah bola dengan kaki, dan tentu untuk membantu tim untuk melakukan tendangan yang keras langsung ke gawang lawan kan kalau masuk bagus. Hehhehehehe
 
sumber: duniasoccer



0 komentar:

Yang Nimbrung

KafeBlogger.com Kumpulan Komunitas Blogger Indonesia BannerFans.com Komunitas Counter Powered by  RedCounter